24 March 2015

Halo-halo Bandung

Pengalaman pertama menginjakkan kaki di kota Bandung. Di pertigaan Jl. Sukajadi ke arah Lembang, tak ada angin tak ada hujan tetiba kendaraan kami di stop seseorang berseragam yang sedang mengatur lalu lintas yang padat. Yang saya heran, kendaraan lain bebas lewat begitu saja. Bedanya kendaraan yang kami gunakan berplat "B" sementara sebagian besar yang lain berplat "D". It's ok, Merasa semua atribut lengkap dan tidak melakukan kesalahan apapun kami santai saja say hello to pria berkacamata hitam berseragam tadi. 


Kemudian Abu Alifa membuka kaca jendela lalu melepas seatbelt,
" Maaf pak bisa lihat surat2nya...". Sapa si bapak berseragam. 
Lantas SIM dan STNK dikeluarkan. Setelah aparat tersebut melihat surat-surat yang diminta, Alih-alih mengembalikan dan mempersilakan kami melanjutkan perjalanan, si bapak malah ngeloyor pergi sambil membawa surat-surat tadi seraya berkata,
"Silakan menepi di depan, bapak melanggar peraturan lalu lintas karena tdk memakai sabuk pengaman "


Whattt ???? Hello.... bukannya tadi beliau lihat sendiri kami sama-sama melepas seatbelt di depannya ??
Sontak naluri pertahanan diri si Emak galak ini langsung Turn On.
 

Setelah abu alifa menepikan kendaraan, Sang emak langsung lari mengejar pria berseragam tadi..
Keluarkan jurus andalan, ngomel maksimal sampe itu surat-surat tadi dikembalikan. Secara, gak terima dianggap melanggar lalu lintas, lhawong semua atribut kami lengkap termasuk seatbelt digunakan. Setelah berdebat agak lama, surat-surat tadi akhirnya berhasil pindah tangan. Dan si emak baru sadar kalau sedang ditatap puluhan pasang mata di jalan. Hmm...Let's go safe travelling.

Duh maaf ya Pak pici, kami prihatin sekali dengan kejadian ini. Kasihan rekan sejawat anda yang bertugas dengan jujur, membantu mengatur lalu lintas dengan sepenuh hati dan mengayomi masyarakat dengan ikhlas tapi justru menjadi sasaran pandangan negatif masyarakat krn sebagian oknum yg mencari kesempatan. 

Terima kasih Bapak dan Ibu polisi. Kami percaya, masih banyak polisi jujur yang bekerja sepenuh hati demi masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...