27 February 2014

Zahwa dan [Sarung Tinju] Hellokitty

Si centil nan tembil berwajah bulat sempurna bak bulan purnama ini bernama lengkap Aisha Atthahira Zahwa. Biasa menyebut dirinya sendiri dengan panggilan "Kaka WAWA"
Konon katanya, wajah tembil bulat sempurnanya itu mirip banget dengan tokoh kartun imut lucu dari Negeri Sakura. Kucing cantik berpita pink, Hellokitty. Bibir seksi bak Angelina Jolie-nya sontak nyengir saat dirinya dipanggil dengan sebutan "Hellokitty-nya ummi"..
Mau tau seberapa miripnya zahwaku dengan hellokitty ????
So, lihat penampakannya, TADAAAA....


Mungkin, mungkin lho ya ! gadis kecilku ini terlalu sering mendengar dirinya disebut Hellokitty, lantas terobsesi dengan semua benda berbau Hellokitty. Untungnya bukan bau terasi, bau kembang kantil atau bau kentut, uuppss. hehe..

Gadis kecilku ini juga pecinta warna "MPINK". Hampir semua benda kesayangannya mulai dari tas sekolah, tempat makan, botol air minum, baju, tempat tidur bahkan sprei alas tidur-nya didominasi warna pink dan gambar Si kucing imut kesayangannya itu. Pokoknya, She loves all about Helokitty dah. Berbeda dengan kakaknya, Alifa. Sepertinya si sulung mewarisi karakter Ummi-nya yang tomboy saat kecil dulu. eh ?

Duo krucilsku Alifa dan Zahwa terkadang bisa kompak dan 'ngerumpi bareng' kalau sedang akur. Bahkan tidur malam menjadi saat paling menjengkelkan bagi aku dan Abi para Krucils. Inilah curahan Sang Abi yang diungkapkan lewat kata-kata, "Hadeh, begini ya rasanya punya dua anak perempuan, sampe malem masih aja ngerumpi. Ada aja bahan buat nge-gosip". Dan aku, hanya tersenyum simpul *baru tau dia rupanya, hahaha..


Anak-anak memang sulit ditebak. Apalagi Duo Krucils-ku yang tingkat keisengannya luar biasa. Membuat aku senantiasa beristighfar sambil mengurut dada walaupun di dalam hati geli dan menahan tawa. Menurutku, selagi masih dalam kondisi wajar, itu biasa sebagai bentuk keakraban dua orang saudara. Alhamdulillah, di sekolah maupun di luar rumah mereka bersosialisasi dengan baik. Matang secara emosional dan tak pernah menyakiti teman atau orang lain.

Ternyata tak semua benda bergambar Hellokitty dan berwarna pink Zahwaku suka. Benda horor menurut Zahwa tembilku itu ternyata bernama SARUNG TINJU. Wajah lucunya dijamin bakal berubah histeris kalU dibilang mau dibelikan sarung tinju imut berwarna pink bergambar Hellokitty. Tanya Kenapa ??
Mau tau aja atau mau tau banget ??? - Alay Mode On-

Begini ceritanya,
Saat salah satu sedang kumat nggak mood-nya, atau salah satu kumat iseng-nya. Seisi rumah bisa seperti kapal pecah dan rame dengan suara cempreng mereka. Terkadang aku kehabisan akal saat menghadapi Duo Krucils ini bertengkar. Entah karena berebutan mainan, atau kesal saat salah satunya nggak mau diajak main bareng selalu ada alasan mereka membuat rumah rame dan heboh. Then, nggak jarang berakhir dengan mewek sambil ber 'smackdown' ria . Hadeh..

Aku pikir, ada satu cara lagi membuat mereka lebih 'manis' saat 'berdebat' versi Duo Krucils ini tanpa harus ada adegan saling menyakiti fisik. Yaitu, mendaftarkan mereka ke sekolah tinju. Aku bilang ke mereka bahwa di sekolah tinju nanti, setiap harinya ada pertandingan tinju dan yang menang dapat uang. Nah, kalo salah satu dari mereka menang, lumayan buat bantu umi bayar sekolah tinjunya. Yang terpenting mereka nggak perlu menyalurkan 'bakat terpendamnya' itu di rumah.

Ide ini mendapat dua respon berbeda.
Sang kakak tertua, berlagak santai bak di pantai padahal aku tahu tangannya gemetaran dan jantungnya berdegup kencang. Sementara si Hellokitty, menjerit histeris, "Nggak mauuuuuu....." *manyun.
Padahal aku janjikan sebuah sarung tinju dan tempat minum baru berwarna pink dan bergambar Hellokitty yang paaaling imut (memang ada yang jual ya ?? penasaran tanya mbah google juga belum dapet tuh orang yang jual sarung tinju bergambar Hellokitty). Ternyata, respon sang 'Hellokitty lover' adalah, semakin histeris. Aku sakit perut setengah mati menahan geli.


Well, alhamdulillah cara ini berhasil membuat gadis-gadis kecilku berhenti 'gebug-gebugan' saat berantem. Karena mereka takut, Uminya nekat mendaftarkan mereka ke sekolah tinju.
Kalaupun terkadang salah satu reflex nampol, gemes ataupun iseng (hanya antara Alifa dan Zahwa). Berakhir setelah salah satu berteriak "Umi, Kakak mau masuk sekolah tinju nih" atau "Umi, Zahwa dimasukin ke sekolah tinju aja" dan si terdakwa berlenggang lemas ke "pojok time out". Kemudian, meminta maaf dan saling berpelukan kembali, So Sweet... 

Nah, buat Moms yang mungkin punya problem yang sama. Mungkin cara ini bisa menjadi inspirasi dan solusi. Tentunya dengan tema berbeda, bukan "ZAHWA dan [Sarung Tinju] Hellokitty".
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...