14 November 2014

Buku Antologi Kedua

"Permisi...Paket !!! "....
Terdengar suara pagar diketuk seseorang sambil berteriak. Si tembilku berlari ke  kamarnya, ngintip sebentar ke arah suara dari balik jendela. Sesaat  kemudian berseru,
"Umi, ada om-om bawa paket, horaayyyyyy....". 
Tembilku bersorak kegirangan, akhirnya ada lagi paket mampir ke alamat kami setelah beberapa lama nggak menerima paket karena jarang belanja online. Semoga bukan paket salah alamat, muehehe...

24 October 2014

Poffertjes, Cita Rasa Tempo Doeloe

Hollandse Poffertjes, Sumber foto dari Google
Jika melintasi jalur puncak, apalagi jika sedang terjebak macet jangan lupa untuk mampir ke restoran yang satu ini. Puncak Pass Ressort Molinari Restoran, letaknya di sebelah kiri jalan ±4km dari Mesjid Atta’Awun Puncak ke arah Cianjur. Resortnya sendiri dibangun tahun 1928 dan sempat direnovasi  dan diperluas tahun 1975, zaman dahulu kala tempat ini jadi tempat berlibur warga belanda yang tinggal di Batavia (Jakarta). Jadi makanan yang disajikan di restoran “Molinari Caffe” juga masih mempertahankan unsur-unsur zaman kolonial. Saya dan keluarga biasanya ngemil menu andalan di sini, Hollandse Poffertjes. Makanan tradisional para Londo berbentuk bola-bola lucu seperti takoyaki yang lembut dan gurih berpadu rasa manis dari taburan icing sugar di atasnya. Bagi kami, rasa Poffertjes ala Puncak Pass Resto belum ada duanya. Apalagi disantap selagi hangat di saat udara dingin. Yummy... 


22 September 2014

Hotel di sekitar Puncak, Bogor

Bagi warga ibukota yang bosan dengan suasana bising dan hiruk pikuk ibu kota, berlibur ke puncak Bogor bisa menjadi solusi melepas kepenatan. Puncak Bogor juga merupakan destinasi wisata favorit keluarga kami di akhir pekan. Menghirup udara pegunungan yang segar dan adem, hamparan hijau yang memanjakan mata, juga wisata kuliner yang rasanya sayang untuk dilewatkan ketika akhir pekan tiba. Hmm, mungkin bagi mereka yang biasa bolak-balik liburan ke Puncak Bogor, mencari hotel sebagai tempat menginap bukan hal yang berarti. Tapi mungkin postingan ini bisa membantu mereka yang sedang kebingungan mencari referensi hotel tempat menginap ketika berlibur ke Puncak, Bogor. Berikut ini hotel-hotel ini yang pernah kami kunjungi ketika berlibur ke Puncak.


20 September 2014

Emak Korban Bullying

Suatu hari saat semua pasukan berkumpul di ruang keluarga selepas isya, terdengar suara si kakak bernyanyi,
"susis...wowowo susis.. suami takut istri.."
Tiba2 si muka bulat hellokity nyeletuk, " Itu lagunya Umi sama Abi ya kak ??".
eh ??
Kontan dua orang yang namanya disebut menengok ke arah sumber suara.
Abi : "Abi bukan takut Umi, kak. Tapi Abi sayang Umi".. Hek, rasanya kepalaku membesar lalu terbang seperti balon saking ge-ernya.
Tapi si kakak malah menimpali.
"Iya bi, Abi sih baik tapi Umi yang suka ngomel sama marah2". Gubrak !!!

Umi : "@&^/$#()!//^&^/$##^&...!!"
Nggrundel dengan tampang bimoli (bibir monyong lima inchi).

Ketiga bapak beranak itupun tertawa menang. Hahaha...
Glek !


‪#‎Mlipirkedapursambilmelukdandang‬
‪#‎Emakkorbanbullying‬
‪#‎Akurapopo‬

19 September 2014

Borok Sikuten

Siapa yang tak kenal dengan penyakit Borok, bentuknya seperti koreng yang lebar dan bernanah. Mendengarnya saja membuat orang bergidik ngeri. Apalagi mengharapkan penyakit tersebut mampir di tubuh kita. Kalau borok sikuten, berarti borok yang adanya di siku tangan seseorang. Sebenarnya 'borok sikuten' sendiri merupakan istilah dalam bahasa jawa yang digunakan orangtua pada jaman dahulu untuk menggambarkan seseorang yang menyebut-nyebut pemberiannya pada orang lain atau justru meminta kembali apa yang sudah diberikan ke orang tersebut. Mungkin dulunya istilah borok sikuten dimaksudkan untuk penekanan bahwa perbuatan itu sangat tidak baik dan tak layak. Hingga kita harus menjauhi perbuatan tersebut seperti menjauhi penyakit tadi. Hmm, benar juga ya..

18 September 2014

Amanah

Beberapa minggu lalu, diriku diajak suami menemaninya ke kantor. Setelah menyetorkan jarinya di mesin absensi, Abu Alifa menarik lenganku sembari mendekatkan bibirnya ke telingaku. Seketika aku mundur ke belakang sambil bilang " eh mau ngapain bi, malu diliatin security tau" .
Abu Alifa malah manyun sambil menarik ujung jilbabku, "huu....Ge-er. mang mo ngapain ?? orang mau dibisikin juga". Wajahnya nampak serius, setengah berbisik mengajakku menjauh ke tempat lebih tersembunyi. "Umi lihat orang itu ?" sembari ujung bibirnya sedikit mancung ke satu arah (haha...)‪#‎NunjukPakeBibir‬ .


19 August 2014

Cinta Sang Pangeran

Keputusan untuk menikah di usia yang terbilang muda ditambah masih berstatus mahasiswa ikatan dinas di sebuah Universitas adalah bukan perkara mudah bagiku. Selain perjuangan meyakinkan orang tua yang super alot dan banjir airmata, juga resiko yang membayangi apabila keputusan itu benar-benar diambil yaitu mengganti seluruh biaya kuliah yang sudah kujalani sekaligus uang insentif bulanan yang sudah kuterima setiap bulannya dari pihak universitas. Aku mantap melangkahkan kaki menuju dunia baru itu ketika calon suamiku mengatakan siap dengan resiko yang akan kami tanggung bersama.


3 August 2014

Pengakuan mengejutkan dari para sopir truk. Bikers, Waspadalah !

Saya merinding waktu membaca dan mendengar sumber ini pertama kali. Ada kengerian karena seringnya menyaksikan kejadian korban tergilas truk. Setiap kejadian kecelakaan yang melibatkan truk atau bus besar dengan sepeda motor, hampir bisa dipastikan ada korban tewas yang tergilas truk. Rasanya sayang artikel penting ini bila tidak dibagikan kepada pembaca yang lain.

Mengapa hal ini bisa terjadi ?

Sejujurnya kita patut berterima kasih kepada para sopir truk. Berkat cucuran keringat Abang Abang, mas-mas, dan bapak-bapak sopir ini, terutama kita yang tinggal di kota besar, akhirnya bisa menikmati aneka hasil bumi seperti buah, sayur dan palawija. Berkat injakan pedal gas dan tarikan tuas persneling truk beliau-beliau inilah kita bisa menikmati sensasi berkendara lewat motor ataupun mobil yang mereka antarkan. Tetapi, sebuah fakta dan pengakuan mengejutkan dari sopir truk ini sempat membuat saya syok dan mendadak gemetaran karena mengingat seringnya saya berkendara keluar kota khususnya jalan lintas sumatera yang berbarengan dengan truk-truk besar.

Ujian Pertama di Bulan Syawal

Hufftt, sakitnya itu disini..(sambil urut dada).
Allah memberikan ujian bukan tanpa alasan. Semoga diberi kekuatan menghadapi semua. Mengharapkan pandangan makhluk memang hanya akan membuat kecewa. Terbukalah segala tabir hati yang tersimpan. Tetap tersenyum sambil memandang wajah orangtua, suami dan ketiga krucilsku. Mereka yang lebih berhak atas senyum dan perjuanganku. Bismillah... Move on.


Bila membela dan menjaga orangtua dari kesyirikan menyekutukan Allah dengan mendatangi juru ramal ataupun "orang pintar" dianggap sebuah kejahatan apalagi keSOMBONGan, biarlah Allah yang memberi keadilan. Saya tidak takut dibenci manusia, tapi saya lebih takut bila dibenci Allah.


Saya ikhlas dan tak akan bergeming bila dia mencaci dan menghina saya, karena hanya Allah pemilik segala kemuliaan. Keburukannya pun akan kembali pada dirinya sendiri. Tapi DEMI ALLAH saya TIDAK AKAN PERNAH RIDHO siapapun menghinakan orangtua saya di hadapan kedua mata dan telinga. 

16 July 2014

Misteri Di Balik Pohon Gharqad

Pohon Gharqad
Benarkan pohon gharqad kelak melindungi Yahudi ? 
Jawabannya sudah langsung dijawab dalam hadits tentang pohon itu,

"Tidak akan terjadi hari kiamat, hingga muslimin memerangi Yahudi. Orang-orang Islam membunuh Yahudi sampai Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon. Namun batu atau pohon berkata, “Wahai muslim, wahai hamba Allah, inilah Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuh saja". Kecuali pohon Gharqad (yang tidak demikian), karena termasuk pohon Yahudi.” (HR Muslim dalam Shahih Jami’ Ash-shaghir no. 7427)

Dari Abu Hurairah ra. bahwa Nabi SAW bersabda, “Tidak akan terjadi hari kiamat hingga kalian (muslimin) memerangi Yahudi, kemudian batu berkata di belakang Yahudi, “Wahai muslim, inilah Yahudi di belakangku, bunuhlah!” (HR Bukhari dan Muslim dalam Shahih Jami’ Ash-Shaghir no. 7414)
لا تقوم الساعة حتى يقاتل المسلمون اليهود، فيقتلهم المسلمون حتى يختبئ اليهودي من وراء الحجر والشجر، فيقول الحجر أو الشجر: يا مسلم، يا عبد الله، هذا يهودي خلفي، فتعال فاقتله.. إلا الغرقد، فإنه من شجر اليهود” (ذكره في: صحيح الجامع الصغير أيضًا -7427)

12 July 2014

THE THEORY OF CONSPIRACY

Pernah terpikirkankah di benak kita, mengapa Israel menyerang habis-habisan Palestina ketika Indonesia sedang menghadapi suatu peristiwa penting tanggal 9 Juli kemarin ?

Benarkah kedatangan Bill Clinton ke Indonesia tanggal 19 Juli besok, ketika situasi politik sedang memanas murni terkait dalam program Clinton Global Initiative ? tanpa ada maksud intervensi terhadap hasil Pemilihan Presiden Indonesia ?

3 July 2014

Tragedi "TALANGSARI"

Rasanya masih segar dalam ingatan peristiwa di tahun 1989. Tubuh mungil dan mata kecilku menjadi saksi sebuah tragedi mengerikan di kota kelahiran. Emosi dan ketegangannya masih sanggup membuat keringat dingin bercucuran walau sudah melewati angka 25 tahun lalu.

Saat itu usiaku baru 4 tahun, berjalan digandeng ibunda sepulang sekolah TK. Melewati deretan lapak pedagang di pasar sayur yang kini sudah berubah fungsi menjadi terminal kota Metro. Karena memang sekolahku, TK. Aisyiyah Bustanul Atfal bersebelahan dengan lokasi pasar kala itu. Tiba-tiba suasana berubah gaduh dan menegangkan ketika terdengar suara desingan peluru. Pedagang dan pembeli di pasar itu lari kocar-kacir kesana kemari sambil berteriak panik. Aku yang saat itu masih kecil segera diraih ibunda ke dalam gendongan sambil ikut berlari menyelamatkan diri. Masih belum menyadari apa yang terjadi, sesosok tubuh tersungkur dan terkapar bersimbah darah di depan mata. Tubuh kecilku gemetar ketakutan dalam gendongan ibu. Kata orang dewasa di sekitar kami, ia penjahat yang melarikan diri ke Kota Metro dan dikejar oleh para tentara.

16 June 2014

Ironi Kartu Sakti

Kartu Jaminan Kesehatan
Teringat peristiwa hampir setahun lalu ketika Fathan kecilku harus mengalami operasi dan perawatan intensif selama empat bulan di RS Anak rujukan atau “RS Terminal Akhir“ di Indonesia. Konon katanya, RS anak milik pemerintah ini terbesar se-Asia Tenggara.

7 June 2014

Graduation Day

Rasanya baru kemarin menyambut kedatangannya ke dunia. Masih selalu teringat langkah kecilnya ketika belajar berjalan. Namun kini, Putri kecilku sudah tumbuh besar.

Rasanya baru kemarin melatihnya sebagai calon murid baru di TK. Satu minggu sebelum sekolah TK-nya benar-benar dimulai, Abinya mendapat tugas baru. Melatih si sulung bangun pagi, mandi, pakai seragam baru, pergi ke sekolah, lantas kembali lagi ke rumah. Begitu setiap pagi selama seminggu sebelum abinya berangkat ke kantor. Membiasakan si kakak bangun pagi supaya terbiasa saat sekolah nanti, karena sebelumnya selalu bangun kesiangan. Bukannya ngambek atau kesal dengan kebiasaan barunya, sulungku ini malah menyambut dengan gembira dan suka cita. Yeaayy, kakak mau masuk sekolah. 

Rasanya baru kemarin mengenalkannya pada buku panduan membaca. Sang abi mengajarinya mengeja kata. Khusyu' dan mesra sekali dua orang ayah dan anak ini. Terselip haru dan syukur di dalam hati karena si sulung tak sulit diajari mengeja dan berhitung, walaupun ada yang menganggap kami "telat" mengajarinya membaca karena beberapa teman sekolahnya sudah lancar membaca. Bukan, bukan karena Alifa lambat dalam belajar, tapi karena memang kami sengaja memulai intens mengajarinya membaca ketika umurnya genap 6 tahun. Kami hanya tak ingin terlalu dini memaksanya belajar. Hanya dalam hitungan minggu, alhamdulillah Alifa sudah lancar membaca. Antusiasnya pun luar biasa ketika mulai mengeja setiap tulisan yang dilihatnya. Tak henti mulutnya membaca setiap tulisan di plang pinggir jalan, baliho, bahkan majalah dan koran yang ada. Hingga tiba saat kelulusannya di TK. Tak terasa waktu 2 tahun cepat sekali berlalu, Alifaku di wisuda... 



18 May 2014

Bakpao Jamuran

Gemas melihat pipi tembil bulat sempurna milik Zahwa-ku. Rasanya seperti memandang bakpao hangat yang baru matang, yummy...
Alzayulia.com
Seperti biasanya aku segera menarik tangannya kemudian menghujani dengan ciuman gemas sambil menggigit pipi tembilnya. Kali ini, aku ikut memanggil Sang kakak yang biasanya hanya tertawa melihat Zahwa meronta berusaha membebaskan diri,
" Sini Kak, bantu Umi cobain bakpao-nya, udah mateng atau belum? ". Sang kakak pun dengan senang hati menghampiri sambil terus tertawa geli.

Tiba-tiba gadis kecil ber-pipi bakpao berhasil membebaskan diri dan berlari terbirit-birit sambil berkata,
" Jangan, Kak. Jangaaannn... Ini udah gak enak, bakpaonya udah jamuran".

Sontak kami semua tertawa tergelak mendengar pembelaannya. MasyaAllah WalHamdulillah...
Ya Rabb, puteri kecilku makin beranjak besar.

14 April 2014

Resensi Buku : Jangan Bercerai Bunda !



Jangan Bercerai Bunda
Sebuah perceraian adalah badai maha dahsyat yang mampu memporak-porandakan sebuah bangunan bernama pernikahan. Bangunan yang dibangun  saat bergetar Arsy-Nya karena perjanjian agung bernama Mistaqon Ghaliza. Setara dengan perjanjian para Nabi dan Rasul dengan Allah, dan sumpah setia Bani Israel di hadapan Allah ketika Sang Pemilik Semesta mengangkat bukit Thur di atas kepala mereka. Perceraian adalah perkara yang halal namun sangat dibenci oleh Allah.


24 March 2014

Kusambut Hidayah itu Dengan Takbir

Saat itu usiaku 16 tahun. Menurut orang-orang di sekitarku, aku seorang gadis tomboy yang pecicilan dan super cuek. Anehnya, aku sendiri tak pernah merasa bahwa aku seorang yang tomboy apalagi bergaya seperti laki-laki. Eh ?

Tapi aku memang tipe orang yang cuek dan tak suka dengan gaya yang terlalu “girly”. Rasanya bukan gw banget gitu lho... Jangankan kemayu dengan gaya yang gemulai, untuk jalan pelan saja menurutku ribet . Sebenarnya aku hanya menyukai hal-hal yang simpel dan apa adanya. Termasuk gaya berpakaian. Tapi setelah aku berhijablah, aku baru menyadari bahwa tak satupun aku temukan rok di lemari pakaianku *nyengir . Perjalanan spiritual sang gadis tomboy menuju hidayah itu dimulai sejak aku duduk di bangku SMA.

5 March 2014

Aku Wanita Biasa

Aku suka menulis sejak kecil. Entah sudah berapa diary penuh coretan-coretanku. Mulai dari puisi, cerpen buntung (karena kebanyakan ceritanya tak sampai ending *nyengir) , hingga curhat nggak jelas. Masa smp, sma jadi bagian yang banyak mengisi coretan di diaryku. Kadang gadis tomboy yang pecicilan ini menjelma menjadi  pujangga dadakan nan puitis dan melankolis. Maklumlah, di umur segitu sedang masa galau-galaunya. Mencari jati diri juga mencari cinta bwahahaha....


Selfie Narsis

Gaya Selfie Si Tembil
Anak-anak memang sering jadi sumber inspirasi. Selain karena tingkah polahnya yang aneh-aneh, dunia mereka juga selalu menarik untuk dibahas.

Nggak mau kalah dengan bintang Holywood yang narsis "selfie" rame-rame saat perhelatan ajang piala oscar dan karpet merah digelar,  mari kita gelar tiker selebar-lebarnya buat pengajian dan sholawatan. hehe...
Bukan, bukan itu yang mau dibahas disini, sekarang. Tapi masih ada hubungannya sama berita selfie para bintang Holywood tadi.

3 March 2014

Cara Menghilangkan tulisan langgan entri atom dll di Blogspot


Hello Blogger..!
Siapa yang ga mau kalo blog kita terlihat rapi dan terlihat ‘profesional’. Meskipun menggunakan template yang di support oleh blogger, ternyata bisa lho kita ngakalin supaya beberapa tulisan bawaan blogger bisa tidak ditampilkan di blog kita. Supaya gak ada kata-kata yang mungkin kita anggap ga penting nyempil di tempat yang kurang sesuai di blog kesayangan.

28 February 2014

Hijab Gone Wrong (?)

Setelah sekian lama tulisan ini nangkring dengan damainya di hardisk pc tersayang, akhirnya terwujud juga bisa diposting di mari. Berawal dari keprihatinan tentang fenomena hijab gaul yang makin sering 'ngelilipi' mata di jalanan.
 
1. Jilbab/ Hijab apa sih ?

Nggak dipungkiri lagi, di indonesia sekarang mode jilbab sedang nge-trend. Yang sekarang lebih populer dengan istilah ‘HIJAB’. Dengan mudah wanita muslim yang berjilbab kita temui dimana-mana. Semasa kuliah dulu, entah sudah berapa teman kuliah yang akhirnya memutuskan untuk berhijab. Seiring berjalannya waktu, model hijab juga berkembang sedemikian pesat. Komunitas para wanita berjilbab bertebaran bak jamur dimusim hujan. Di satu sisi, perkembangan yang positif karena makin banyak wanita muslim yang mau menutup aurat. Diharapkan setelah berhijab, semuanya mengalami perubahan baik sikap maupun pemahaman keislamananya. Tapi disisi lain, saking pesatnya justru perkembangan mode hijab ini belakangan jadi makin nggak beraturan.

Katanya, tak kenal maka tak sayang. So, sebelum kita ngobrol ngalor ngidul tentang hijab ada baiknya kita kenalan dulu sama asal-usul si”Hijab”. Supaya nggak salah mengartikan apalagi sampai salah kaprah.

27 February 2014

Abdurrahman Bin Auf, manusia bertangan emas.

Berawal dari membaca sebuah kisah mengenai "JAM ROLEX" sang wakil rakyat yang membuat banyak mengundang kontroversi. Debat kusir pun tak terhindarkan. 
Ada yang membela dengan alasan berbaik sangka karena itu bentuk "syukur nikmat" Sang Anggota Dewan dalam mensyi'arkan nikmat yang Allah berikan.
Ada juga yang mempertanyakan "kepekaan" beliau selaku wakil rakyat dalam mewakili rakyat INDONESIA yang justru masih banyak yang dalam kondisi memprihatinkan.
Wallahu'alam bishowab...
Sementara si empunya “ROLEX” berlenggang santai tanpa beban.

Zahwa dan [Sarung Tinju] Hellokitty

Si centil nan tembil berwajah bulat sempurna bak bulan purnama ini bernama lengkap Aisha Atthahira Zahwa. Biasa menyebut dirinya sendiri dengan panggilan "Kaka WAWA"
Konon katanya, wajah tembil bulat sempurnanya itu mirip banget dengan tokoh kartun imut lucu dari Negeri Sakura. Kucing cantik berpita pink, Hellokitty. Bibir seksi bak Angelina Jolie-nya sontak nyengir saat dirinya dipanggil dengan sebutan "Hellokitty-nya ummi"..
Mau tau seberapa miripnya zahwaku dengan hellokitty ????

19 February 2014

Operasi Penutupan Ileostomi Fathanku

Sebelum tanggal operasi tutup ileostomi ditentukan, aku berusaha mencari info sebanyak-banyaknya. Rajin bertanya mbah Google, mencoba mencari kisah pengalaman orang-orang yang mungkin sempat diabadikan dalam sebuah artikel di internet. Mencari tahu proses dan kondisi apa saja yang nanti dihadapi Fathanku menjelang dan setelah operasi. Juga dag dig dug membayangkan berapa  lagi biaya yang harus dikeluarkan untuk operasi penutupan ileostomi nanti. Harapanku, ada yang rela membagi atau memberi bocoran supaya kami bisa bersiap atau sekedar memberi gambaran supaya kami bisa mempersiapkan lebih awal atau paling tidak mencari backup pinjaman jika kurang. Menyiapkan semua persenjataan sebelum peristiwa itu dimulai.

18 February 2014

Dunia Baru Sang Jagoan Cilik

Setelah pulang dari rumah sakit, ternyata bukan merupakan akhir dari perjuangan. Justru sebuah babak baru sedang dimulai. Dengan kondisi ileostominya, Fathan mudah sekali kekurangan cairan dan dehidrasi bila lalai sedikit saja. 
Bayi dengan ileostomi membutuhkan pengawasan super ketat. Bila intake cairan dan makanannya tak dijaga atau melewati satu sesi makannya saja, tubuh mungilnya akan terlihat semakin kecil dan tirus karena cairan di dalam tubuhnya berkejaran dengan produksi ileostominya sementara tugas penyerapan air hanya bergantung pada usus halusnya yang baru belajar menggantikan tugas usus besar yang sedang 'bebas tugas' sementara waktu. Ditambah lagi kondisi usus yang di luar tubuh membuatnya rentan terinfeksi kuman dari luar. 

17 February 2014

[ Unforgatable Journey ] Lelaki Kecil Dengan Belalai dan Kantong Ajaib

Hmm..rindu rasanya dengan suasana sejuk dan aroma udara segar memenuhi seluruh rongga penciuman. Menikmati kicauan burung saling bersahutan. Memanjakan mata dengan hamparan hijau yang mengasyikkan. Sekedar melepas penat dan melemaskan urat syaraf setelah bergelut dengan ketegangan selama berbulan-bulan, berpetualang di rumah sakit bersama selang infus, obat-obatan, ketatnya peraturan dan para suster berseragam.

Apa itu Invaginasi Usus ?

Waspada Invaginasi Usus pada bayi !
Tidak semua muntah pada bayi itu indikasi muntaber. Bisa jadi ini merupakan tanda keganasan invaginasi.
Bercermin dari pengalaman pribadi, membuatku tergerak menulis mengenai INVAGINASI USUS / INTUSUSSEPSI. Berharap tidak akan ada lagi korban seperti Fathan.

Invaginasi Usus, apa sih ?

Badai itu bernama "INVAGINASI"

Berlanjut dari [ Chap #1] Badai Tak Terduga

Setelah menyelesaikan semua administrasi, tubuh mungil Fathan dibawa segera ke ruang OK RS. Sari Asih Ciledug.

Berdebar rasanya menunggu di luar setelah pintu ruangan perlahan ditutup. 2 Jam lamanya aku dan suami terduduk lunglai di depan pintu, hanya bisa berdo'a dan berharap keajaiban datang.  Karena hanya itu yang bisa kami lakukan saat itu.
Tiba-tiba salah seorang tenaga medis berpakaian hijau pupus datang menghampiri, mempersilahkan aku dan suami masuk ke ruangan OK (Operatie Kamer, bahasa belanda yang berarti kamar operasi). Bau khas obat dan alkohol semerbak memenuhi rongga penciumanku, menambah frekuensi getaran dan degup jantungku. Ya Rabb, apa yang terjadi dengan Fathan kecilku.

16 February 2014

[ Chap #1] Badai Tak Terduga

Masih segar diingatanku, peristiwa tak terlupakan sepanjang nafas yang Allah berikan.
Sore itu, tanggal 2 Juli 2013..
Fathan kecilku terlihat gelisah, padahal sejak pagi terlihat lebih ceria dari biasanya. Senyum mungilnya tak henti tertangkap mataku diselingi celoteh riangnya. Makanan yang aku suapi pun dengan lahap di santapnya. How funny ‘n cute my lil boy..

Namun tiba-tiba semua berubah sejak sore itu..

29 January 2014

Ambisi Duo Krucils

Sepulang menengok korban banjir di komplek ciledug indah sore tadi, Sulungku dan si Tembil langsung manteng depan tv cari channel yang memberitakan tentang banjir.
Then, Umi colek pipi si kakak sambil bertanya,
"Nonton apa sich kak ? serius amat"
kompak duo krucils menjawab "Liat berita korban banjir, mi"
Tumben2nya dua bocah ini tertarik apalagi bersemangat manteng cari siaran berita di tivi.
Tiba2 Zahwa dengan tampang innocent-nya nyeletuk,

" Mana kak kita masuk tipi gak ?"
Si kakak dengan wajah seriusnya menjawab "Belum ada", sambil tangan kecilnya sibuk memencet remote TV dengan alis bertaut. Oh my....

Malaikat Kecil Pembawa Teguran.

Rabu, 29 Januari 2014

Adzan Isya baru saja selesai berkumandang, saat terdengar ketukan pintu pagar depan rumah. Bergegas suamiku membuka pintu pagar. Dua bocah kecil berdiri di depan pagar.

Yang satu bocah laki-laki berpakaian lusuh membawa sebuah payung yang juga lusuh. Yang satunya lagi, anak perempuan sedikit lebih besar dari si bocah lelaki berpakaian tak kalah lusuh dan agak basah.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...