1 February 2012

Menampilkan Counter Pengunjung di Blog

Bagi para blogger yang pernah mengunjungi suatu blog atau website pasti pernah melihat ada tampilan histats counter. Dimana yang ditampilkan didalamnya, kunjungan ke blog tiap hari, jumlah keseluruhan kunjungan ke blog, jumlah halaman yang ikunjungi tiap harinya, jumlah keseluruhan halaman yang dikunjungi, dan jumlah pengunjung yang online. Contoh gambarnya bisa dilihat pada gambar di atas, atau kolom histats counter yang ada di blog saya. Selain mempercantik tampilan blog kita, juga mempermudah kita mengetahui seberapa sering blog kita dikunjungi orang. Nah.. bagi rekan blogger newbie, berikut saya share cara memasang atau menampilkan histats counter. Berikut ini langkah-langkahnya :
  • langkah pertama, masuklah ke situs http://www.histats.com/ atau langsung klik disini.
  • Kemudian registerkan alamat atau domain  blog atau website anda.
  • Setelah anda mengisi halaman register domain, lalu anda akan dibawa ke form pengisian lebih detail tentang diri anda.
  • Setelah pendaftaran yang kedua berhasil, anda akan mendapat email dari http://www.histats.com.
  • Jika anda sudah mendapatkan email dari histats.com, berarti register anda sudah di terima. Next lakukan login ke histats.com dan kemudian masuk ke page control panel.
  • Lalu isi data lagi tentang website atau blog anda di link addnewsite, setelah addnewsite diterima terus pilih tampilan histat yang akan anda pakai. Setelah tampilannya anda dapat dan sesuai dengan pilihan hati anda, lalu dapatkan codenya dengan menu get code.
  • Pindahkan code tersebut ke dalam blog anda. Dengan cara buat new widget javascript/text html. Masukkan code dari histats counter tersebut, kemudian save. Dan refresh kembali blog anda, dan Taraaaaammm !! Munculah histats counter diblog anda.
Semoga postingan ini bermanfaat yaa.....

1 comment:

  1. Terimakasih Mba Informasinya Sngat membantu Slam blogger Smoga Sukses Selalu

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...