10 January 2012

Hampir Tiga....

Apakah yang hampir tiga ?? Bisa dipastikan semua menebak kalau... 

hehe..Yups bettuull !! Alhamdulillah,Ternyata Allah masih mempercayakan aku dan suami untuk memelihara dan menjaga amanah sekali lagi. Waaa ...apa itu ?? *masih penasaran*

Senang, bahagia, terharu, sedih campur aduk jadi satu. Senang dan bahagia karena anggota keluarga kami akan bertambah satu lagi. Kami percaya bahwa Allah sudah menyiapkan rencana dan penetapan rezeki untuk si calon dede' bayi, InsyaAlloh.
Sempat sedih karena si bungsu "hampir gak jadi", Si Zahwa yang tembil masih belum berhasil disapih hingga aku kedapatan hamil (hehe..sabar ya de' Zahwa). Tapi itu cuma perasaan sementara karena pastinya setelah si calon dede' bayi lahir nanti, Kakak Alifa dan Zahwa bakal punya teman main baru. Makin rame makin seru...fiuuhh..tak terbayang riuh, seru, dan ruuaammenya kalau krucilnya bertambah satu orang lagi. Dua yang sudah ada saja, lumayan sukses membuat Uminya bengong dan hanya bisa mengurut dada menyaksikan rumah yang super duper berantakan di saat mereka sibuk mengobrak-abrik mainan masing-masing. Belum lagi kalau ber'smackdown' ria saat berebutan mainan atau apapun. Baru berhenti saat salah satu berteriak atau mewek semewek-meweknya *hadeeuhh. Dua "puteri" saja mampu menyulap rumah menjadi teramat sangat rame sekali. Baru tampak tenang dan sepi saat mereka berdua bobo'. Fiuuhh...

Tapi itulah nikmatnya menjadi orangtua. Hmm, tak sabar rasanya menunggu si dede' bayi lahir. Alhamdulillah, Kakak Alifa dan Zahwa sudah bisa dikondisikan tentang kehamilan Uminya. Mereka justru sangat excited  menyambut Sang Calon dede' bayi. Setiap mau bobo', tak pernah lupa mencium dede' dalam perutku. Zahwa yang doyan banget "gujrag2an" diatas perut umi dan biasanya always cuek beybeh kalau disuruh berhenti. Ajaib, segera berhenti kalau uminya bilang,
 "Waah.. dalam perut umi khan ada dede'nya kak, nanti dede'nya kesakitan lho!". Alhamdulillah lagi, proses penyapihan Zahwa sukses tanpa banyak perlawanan. 

Mau tau ceritanya bisa ketauan "positif" ? 

Awalnya, aku sama sekali gak merasakan ngidam apalagi berfikir hamil lagi. Ketika Zahwa milad yg ke-2 tgl 21 November 2011 kemarin, aku masih mendapat "tamu" bulanan seperti biasanya. Sampai 2 orang adikku dari lampung, sowan ke jakarta saat acara liburan sekolah. Karena seneng banget ada 'temen' buat makan duren (misua gak doyan duren booo'), malem-malem beli duren 3 biji di warung "Durian Harum". Lumayan gedhe2 dan puas banget dimakan ber-3. Setelah pulang ke rumah, semaleman aku gak bisa tidur menahan sakit di perut seperti nyeri di hari pertama haid. Baru ketika melihat kalender, aku sadar kalau harusnya aku sudah telat 3 hari dari jadwal "tamu" bulanan biasanya datang. Sempet ketar ketir sambil mikir, jangan2 hamil lagih !! Langsung deh paginya aku pake testpack. Dan ternyataa, TARAAAMMM...garisnya dobeeelllll !!!

Alhamdulillah :) aku dan suami bersyukur masih dipercaya menjadi orangtua sekali lagi. Suami cuma nyeletuk, "Pantesan belakangan ini selera makan umi kaya' orang balas dendam " *nyegir*

Meski sudah ketauan hamil. aku masih nekat nyetir sampai ke taman mini, ragunan, bahkan DUFAN !! coz, gak tega liat adik2ku yang liburan ke jakarta tapi hanya bisa ngendon di rumah doang. Walaupun di dufan cuma bisa naik wahana Bianglala, Istana Boneka, Burung Perang, Gajah Bledug, Rumah Miring, juga Turangga Rangga , eh ternyata lumayan banyak juga wahana yang bisa dinikmati. Soale sempet ngiler pengen naik wahana kicir2, tornado, halilintar, niagara, arung jeram dan yang lainnya, hahaha... 

Pengalaman hamil sebelumnya, alhamdulillah kuat-kuat aja bolak-balik Jakarta-Metro naik bis, menjadi seksi paling sibuk di nikahan adik ipar, berkendara ria kesana kemari sendiri. So, bismillah Insyaalloh kali ini juga kuat. Amiin. Sampai hari ini juga, masih nyetir nganterin misua kemana-mana (misua katanya belum berani nyetir di jakarta, padahal lahir dan besar disini..) . Semoga hamil kali ini juga kuat dan baik-baik sajah. Amiin...Biar emak-emak hampir 3 anak gini, tetep gak bisa menghilangkan naluri pembalap. Maklum, dulunya mantan juara pembalap. Pembalap lari karung...qeqeqe :P 


Kalau dengan rumus Hari Perkiraan Lahir /HPL= HPHT + 7hari – 3 bulan
Hitungannya jadi begini,HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir) aku adalah tanggal 20 November 2011. Jadi HPL (Hari Perkiraan Lahir)=  20+7= 27 November, lalu dikurang 3 bulan = 27 Agutus 2012. 

Waaaahh, normalnya si dede' bayi lahir 27 Agustus 2012. Tapi menurut DSOGku kemungkinan kelahiran dimajukan sebelum terjadi kontraksi dan mules karena kelahiran sebelumnya SC dengan jarak yang deket banget. Apapun nanti yang Allah kasih, laki-laki atau perempuan, sama saja menurut aku dan suami. Apapun pemberianNYA merupakan anugerah tak terhingga. Semoga menjadi berkah bagi keluarga kami. Dan semoga Allah menjaga dan memudahkan hingga proses kelahirannya nanti. Allahuma Amiin... 

C U @next post..bubye.. :)

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...