2 December 2011

Hidup Bagaikan Roda

Dalam kehidupan ini, tak jarang kita menemui orang-orang yang BAHAGIA ketika melihat orang lain SUSAH. Dan SUSAH melihat orang lain BAHAGIA. Tanpa mereka sadari bahwa mereka justru mengkerdilkan jiwanya dengan membelenggu hati dalam perasaan benci melihat kesuksesan orang lain. Menyibukkan diri dengan terus mencari cela dan kekurangan orang lain. 
Pada dasarnya kebahagiaan adalah sebuah hak yang diberikan oleh Tuhan untuk setiap individu. Kebahagiaan juga merupakan hak bagi mereka yang berusaha keras meraihnya. Bahkan dengan melebihkan usahanya dibandingkan orang lain demi kesuksesan dan kebahagiaan dirinya. Setiap individu di dunia ini pasti siap menjadi sukses dan bahagia. Namun harus diakui bahwa tidak setiap orang siap jatuh dan dianggap pecundang oleh orang-orang yang dahulu mungkin pernah memujinya. Bahkan tak jarang mereka bergumul dalam keterpurukan dan keputusasaan. Na'udzubillah

Dengan demikian, maka turut berbahagialah dan mendo'akan kebaikan atas kebahagiaan yang diraih orang lain. Karena ini adalah cara ampuh melapangkan hati dan membuka aliran nikmat yang lebih banyak lagi dari Allah. Karena dengan melihat orang lain bahagia akan menambah kebahagiaan saat kebahagiaan lain datang menjemput. Insyaalloh :)
Dan berempatilah serta mendo'akan kebaikan ketika orang lain susah dan tidak bahagia. Bahkan ketika kita tidak mampu mengulurkan tangan membantu kesusahannya. Karena itu membuat kita mensyukuri nikmat dikala bahagia, dan bersabar ketika kenyataan hadir tak sesuai dengan harapan.

Sadarilah bahwa kehidupan berputar layaknya roda, dan manusia tidak pernah tahu dimanakah ia akan ditempatkan oleh takdir ...:)
Semoga Allah tempatkan kita yang senantiasa bersyukur dalam kelapangan dan bersabar dalam kesempitan. Allahuma Amiin...
Wallahu'alam Bishowab 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...