2 December 2011

Karena Hidup Adalah Berkah

Suatu ketika seorang teman mengatakan “aku depresi dan merasa hidup ini stuck, masalahku begitu menyiksaku”.
Dan di saat berbeda teman yang lain mengatakan beban di pundaknya terlalu berat dan tak mampu dipikul. Bahkan ada yang merasa menyerah dengan hidup karena merasa deritanya tiada akhir. Memang, Allah memberikan masalah dan ujian yang berbeda untuk setiap hamba-NYA. Namun tidak jarang setiap individu tersebut menyatakan bahwa “ Masalahku-lah yang terberat”.
Wahai Saudaraku yang merasa dirinya terhimpit masalah, merasa dadanya sesak seakan tak mampu bergerak, merasa seolah dunia berhenti berputar, dan seolah tak seorangpun mengerti betapa terpuruknya diri. Bersyukurlah saat menemukan diri masih bernafas. Karena berarti kita masih hidup. Dan tidak seorangpun hidup tanpa masalah.
Allah ingin mendewasakan kita dengan masalah. Allah memberikan kita pembelajaran melalui masalah, tentang arti bersyukur disaat bahagia dan bersabar disaat kesulitan mendera. Semua kembali kepada bagaimana kita menyikapi masalah.Untuk senantiasa berbaik sangka bahwa Allah selalu memberi jalan keluar, berbaik sangka bahwa ada skenario yang lebih indah ketika masa sulit terlampaui. Atau berbaik sangka bahwa Allah sedang menyiapkan kita untuk menjadi pribadi yang lebih tangguh ketika ujian kenaikan tingkat berhasil dilalui. Karena semakin tinggi pohon tumbuh menjulang, semakin kencang pula angin yang mendera. Dan Allah menganggap bahumu kuat memikul beban yang diberikan.

Saudaraku yang kucintai karena Allah..

Berbahagialah karena Allah masih memberimu kesempatan untuk kembali dekat dengan-NYA. Mungkin sudah terlalu jauh kita berlari menjauhi-NYA. Karena dibalik musibah yang menghampiri, Allah rindu airmatamu, Allah rindu do’a penuh harap yang kau panjatkan dengan penyerahan diri seutuhnya.
Karena Alloh rindu hamba-NYA yang selalu menyucikan diri dengan bertaubat.


" Janganlah pernah berputus asa, jika Tuhanmu adalah Allah,
cukup ketuklah pintunya dengan doamu yang tulus,
hiaslah do'amu dengan khusnudzon kepada Allah Yang Maha Suci,
Lalu yakinlah dengan pertolongan yang dekat dari-Nya
"


Jangan berputus asa pada nikmat Allah, Karena Allah menuruti persangkaan hambaNYA. Allah rindu dengan ketangguhanmu meraih PENILAIAN dan PANDANGAN-NYA...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...